1. dijawab oleh : ivudot
Jawaban:
"Satsuei" apabila ditulis dengan huruf Hiragana menjadi さつえい (D)
- さ = Sa
- つ = Tsu
- え = E
- い = I
| | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | |
PEMBAHASAN
Untuk pilihan jawaban yang lain, dibaca seperti berikut.
a. Setsui
b. Setatsu
c. Satsui
e. Kitsuei
--
Huruf Jepang terdapat 3 jenis, yaitu Hiragana, Katakana, dan Kanji. Hiragana dan Katakana disebut juga Kana, masing-masing hurufnya hanya memiliki satu cara baca, dan tidak memiliki makna. Sedangkan Kanji, masing-masing hurufnya bisa memiliki lebih dari satu cara baca (Kunyomi dan Onyomi), serta memiiki makna. Selain ketiga huruf tersebut, masih ada satu jenis huruf lagi yang biasa dipakai orang luar Jepang saja. Huruf tersebut bernama Romaji, yaitu huruf berbentuk abcd untuk menulis cara baca dari huruf-huruf Jepang.
-
Karena soal tersebut menanyakan tentang Hiragana, maka saya hanya akan membahas lebih lanjut tentang Hiragana saja, sebagai berikut.
-
HIRAGANA (ひらがな)
Hiragana merupakan huruf asli Jepang, yang digunakan untuk menulis kata-kata umum. Hiragana disebut juga Kana, sama seperti Katakana. Masing-masing hurufnya hanya memiliki satu cara baca, dan tidak memiliki makna. Ciri dari huruf Hiragana adalah garis-garis hurufnya yang kebanyakan melengkung. Huruf Hiragana dibagi menjadi 46 huruf dasar, 20 huruf tenten, 5 huruf maru, dan beberapa huruf campuran.
1). Huruf dasar :
- あ い う え お (a - i - u - e - o)
- か き く け こ (ka - ki - ku - ke - ko)
- さ し す せ そ (sa - shi - su - se - so)
- た ち つ て と (ta - chi - tsu -te - to)
- な に ぬ ね の (na - ni - nu - ne - no)
- は ひ ふ へ ほ (ha - hi - fu - he - ho)
- ま み む め も (ma - mi - mu - me - mo)
- や ゆ よ (ya - yu - yo)
- ら り る れ ろ (ra - ri - ru - re - ro)
- わ を (wa - wo)
- ん (n)
2). Huruf tenten dan maru :
- が ぎ ぐ げ ご (ga - gi - gu - ge - go)
- ざ じ ず ぜ ぞ (za - ji - zu - ze - zo)
- だ ぢ づ で ど (da - ji - dzu - de - do)
- ば び ぶ べ ぼ (ba - bi - bu - be - bo)
- ぱ ぴ ぷ ぺ ぽ (pa - pi - pu - pe - po)
3). Huruf campuran :
- きゃ きゅ きょ (kya - kyu - kyo)
- ぎゃ ぎゅ ぎょ (gya - gyu - gyo)
- しゃ しゅ しょ (sha - shu - sho)
- じゃ じゅ じょ (ja - ju - jo)
- ちゃ ちゅ ちょ (cha - chu - cho)
- にゃ にゅ にょ (nya - nyu - nyo)
- ひゃ ひゅ ひょ (hya - hyu - hyo)
- びゃ びゅ びょ (bya - byu - byo)
- ぴゃ ぴゅ ぴょ (pya - pyu - pyo)
- みゃ みゅ みょ (mya - myu - myo)
- りゃ りゅ りょ (rya - ryu - ryo)
_________________________________
PELAJARI LEBIH LANJUT
Huruf-huruf Jepang :
• brainly.co.id/tugas/48924483
• brainly.co.id/tugas/48787190
_________________________________
DETAIL JAWABAN
Mapel : Bahasa Jepang
Kelas : 10 SMA
Bab : 2 - Huruf
Kode Soal : 15
Kode Kategorisasi : 10.15.2
Kata Kunci : Satsuei, Hiragana
_________________________________
2. dijawab oleh : Martin1103
Jawaban:
Jawaban:
“Satsuei” apabila ditulis dengan huruf hiragana menjadi.. *
a. せつい =setsui
b. せたつ =setatsu
c. さつい =satsui
d. さつえい =satsuei
e. きつえい=kitsuei
Pertanyaan Lainnya
Bahasa inggris tolong bantu
1. rided2.crossed3. he tried4. was 5.6.7. met8.they went9. went to bandung10. Had.
8pertanyaan uraian beserta jawaban tentang perdagangan antardaerah atau perdagangan antar pulau
Pertanyaan :1. Jelaskan pengertian perdagangan antar daerah atau antar pulau !2. Apa tujuan melakukan perdagangan antar daerah atau antar pulau ?3. Sebutkan faktor pendorong terjadinya perdagangan antar daerah atau antar pulau4. Apa manfaat dari perdagangan antar daerah atau
Membereskan kamar sendiri merupakan wujud tanggung jawab di lingkungan
Jawaban:dirumahPenjelasan:
Besar sudut 1 adalah 95° , dan besar sudut nomor 2 adalah 110° . tentukan
a.besar sudut nomor 4
b.besar sudut nomor 6
c.besar sudut nomor 3 semoga membantu, tlg tandai jawaban ini sebagai yang terbaik ya
Nama bulan yg d akhiri huruf L
Jawaban:Aprilmaaf kalo salah semoga bermanfaat
Bagaimana cara mudah belajar bahasa Myanmar.
Jawaban:1) Menonton film yang berbahasa Myanmar2) Membaca banyak buku berbahasa Myanmar3) Mempelajari kosakata sebanyak mungkin
segi banyak beraturan merupakan bagun datar yang sisinya sama panjang dan sudutnya sama besar bedasarkan ciri tersebut maka yang tidak termasuk kedalam segibanyak beratur adalah
9/1×2/3=dengan cara
A.ceritakan tentang kondisi di sekitar rumahmu b.buatlah 3 pertanyaan yang terkait dengan masalah ruang yang terjadi di sekitar wilayah mu,kemudian jawablah pertanyaan itu berdasarkan pemahaman mu tentang konektivitas antar ruang!
Jawaban:amati lah sekitar mu Penjelasan:dan jelaskan hasil penelitian mu
Hasil dari 7(8x + 9y) ?note :gudlak
Jawaban:56x + 63yPenjelasan dengan langkah-langkah:__________» Soalhasil dari 7(8x + 9y) ?___________» Penyelesaian7( 8x + 9y )= 7( 8x ) + 7( 9y )= 56x + 7( 9y )= 56x + 63y